PADA 23 Agustus mendatang hampir semua mata bakal tertuju pada gelaran ajang Miss Universe 2010. Ajang untuk mencari perempuan tercantik sejagad ini akan dilangsungkan di Mandalay Bay Resort and Casino, Las Vegas, Nevada, Amerika yang akan dipandu Bret Michaels dan Natalie Morales.

Namun, belum juga mulai, gaung Miss Universe sudah terdengar dari sekarang. Semua itu gara-gara topless yang dilakukan beberapa peserta.
Menariknya, dalam sesi foto di mana para peserta dibebaskan untuk melakukan apa saja demi kenyamanan mereka tersebut, beberapa kontestan justru berani melakukan yang “lebih”. Seperti yang diungkapkan beberapa kontestan berikut ini kepada Access Hollywood yang mendapat hak eksklusif saat pengambilan gambar di Las Vegas.
Dari 82 kontestan dari seluruh dunia, beberapa wanita cantik lainnya memilih mengecat tubuhnya dalam balutan bikini. Di antaranya termasuk Miss Haiti Sarodj Bertin, dan Miss Indonesia Qory Sandioriva.
Sarodj mengatakan bahwa ibunya merupakan kandidat untuk calon Presiden Haiti sebelum terbunuh pada 1995. Ia juga mengaku mengagumi Wyclef Jean, penyanyi yang saat ini maju sebagai capres negara kepulauan tersebut.
Sedangkan Rima Fakih, Miss USA lain pula. Pose Rima dalam sesi ini tanpa atasan alias topless, namun hanya bagian belakang tubuhnya saja yang disorot lensa kamera. Ia mengaku ditawari pilihan agar bisa tampil senyaman mungkin, dan Rima pun mengatakan kepada pihak panitia bahwa ia merasa nyaman dengan berpose seperti itu setelah dicat tubuhnya (body painting).
“Buat aku, aku lebih suka difoto dari belakang. Aku tidak mau difoto dari depan karena banyak alasan, ya salah satunya akan jadi masalah respek,” kata Rima, “Aku orang Arab, aku Muslim, dan aku tidak ingin mengecewakan banyak orang.”

Bagaimana dengan LaToya Woods, Miss Trinidad & Tobago? Gadis berkulit gelap ini mengaku bahwa pemilihan untuk tampil topless saat pemotretan adalah keputusan yang tepat. Ia bahkan  merasa lebih nyaman dengan melakukan hal tersebut demi mencari perhatian.
“Ya, hal ini tentu saja bakal menarik perhatian, tapi yang lebih penting aku merasa lebih nyaman,” kata LaToya kepada Access, “Ini tubuhku, dan aku merasa bebas untuk melakukan ini.”
“Anda tahu kan, istilah yang bilang, publikasi yang jelek justru adalah publikasi yang bagus? Ini akan jadi (berita) yang lebih baik lah,” ujarnya.

INILAH Maiko Itai, Miss Japan. Berbeda dengan Miss USA yang menutupi bagian depan dan hanya memamerkan tubuh bagian belakangnya saja, Maiko justru berani melakukan sebaliknya.
Tapi juga tidak asal topless. Ia menutupi bagian dadanya dengan tangan agar tidak terlihat vulgar.
Sayangnya, setelah dua jam menjalani proses body painting, Maiko jatuh pingsan karena tidak tahan panasnya udara di Las Vegas ketika pemotretan