BRNO – Teka-teki masa depan Valentino Rossi segera terjawab. Juara bertahan MotoGP itu berjanji akan mengeluarkan keputusan rencana balapan musim 2011 selepas balapan di Sirkuit Brno, pekan ini.

Ya, rumor kepindahan Rossi dari Yamaha ke Ducati terus mencuat. Namun, sejauh ini pembalap bersangkutan masih menolak untuk berkomentar mengenai gosip yang tengah merebak ini. Kini teka-teki itu segera terjawab.

Setelah balapan MotoGP Ceska berlangsung, The Doctor berjanji akan mengumumkannya. “Pengumuman mengenai musim 2011 akan dilakukannya setelah balapan,” demikian pernyataan Rossi dilansir Crash.net, Jumat (13/8/2010).

Jika pada akhirnya pembalap asal Italia itu benar-benar menerima pinangan tim Ducati, maka peta persaingan race MotoGP musim depan dipastikan bakal semakin sengit saja dan semakin seru tentunya.

Betapa tidak, Jorge Lorenzo yang sepanjang musim ini tampil tanpa celah di setiap seri, akan mendapat saingan kuat dari Rossi yang akan berduet dengan Nicky Hayden di Ducati, serta duet Casey Stoner dan Dani Pedrosa di kubu Repsol Honda.

Bukan hanya itu, Yamaha dipastikan akan mengalami rugi besar kehilangan pembalap 31 tahun itu. Sebab, selama ini mantan bintang Honda tersebut merupakan ikon bagi pabrikan asal Jepang tersebut.