Tidak hanya satu sel, Nazriel Irham atau akrab disapa Ariel juga akan Shalat Tarawih bareng dengan tersangka tindak pidana terorisme Abu Bakar Ba’asyir.

Menurut salah satu penyidik yang menolak disebutkan namanya itu, saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (11/8/2010), semua tahanan di Mabes Shalat berjamaah di Musholla yang sama.

“Di dalam ruang tahanan ada Musholla. Nah, para tahanan Mabes Polri biasanya akan melaksanakan ibadah di Musholla itu. Jadi, tidak bisa keluar dari ruang tahanan,” ujarnya.

Tak cuma tahanan seperti Ariel dan Ba’asyir yang Shalat di Musholla tersebut, petugas yang sedang berjaga juga salat di tempat yang sama.

“Petugas yang jaga malam pun kalau akan tarawih, ya di Musholla itu bersama tahanan lain. Saya saja kalau lagi malas keluar untuk Shalat di Masjid Mabes, ya gabung di Musholla itu,” katanya.

Namun, walau Ba’asyir yang merupakan pengelola Ponpes Al Mukmin Ngruki-Solo, dia tidak akan menjadi imam salat.

“Enggak mungkinlah. Mabes Polri sudah mempunyai petugas yang ditugaskan menjadi imam, terutama selama Bulan Ramadhan. Mereka (Ba’asyir atau Ariel) cukup jadi jamaah saja,” ucapnya.